• Latest News

    January 23, 2018

    Guncangan Gempa Hari Ini Membuat Siswa Berhamburan Keluar Kelas

    Ilustrasi Gempa
    Terasa kuat guncangan gempa tektonik hari ini. Guncangan gempa yang terjadi beberapa detik itu membuat sejumlah siswa berhamburan keluar ruangan memenuhi halaman sekolah.

    "Kelas atas  guncangan gede bangeut", ucap seorang siswi yang menempati lantai 2, Widya, di SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Selasa (23/1/2018).

    Baca juga: Gempa Berpotensi Tsunami di Tasikmalaya

    "Air galon di dispenser di ruangan sebelah kelas saya sampai bergoyang-goyang", sebut Widya.

    "Kaki saya juga jadi gemeteran lihat temen-temen lari keluar kelas karena kuatir guncangannya semakin besar", tambahnya.


    Sementara itu, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun twitternya,  pusat gempa sendiri berada di laut Samudra Hindia Selatan pada 7.23 LS,105.91 BT dengan kekuatan 6.1 SR (81 km ke Barat Daya kota Muarabinuangeun, Cilangkahan, Banten)

    Warga sekitar Banten melaporkan sejumlah  rumah dan bangunan mengalami kerusakan di wilayahnya. Tidak hanya jalan retak, sebuah mesjid di daerah Bojong Manik Lebak roboh. Sampai berita ini diturunkan telah terjadi gempa susulan sebanyak 20 kali dengan kekuatan semakin melemah dan belum ada data yang pasti jumlah kerusakan dan korban jiwa.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Guncangan Gempa Hari Ini Membuat Siswa Berhamburan Keluar Kelas Rating: 5 Reviewed By: Yahe
    Scroll to Top