• Latest News

    September 29, 2014

    Batu Permata Biru Seharga Lebih Dari 260 Milliar Akan Menjadi Sorotan Dunia


    Salah satu permata paling langka di dunia, Blue Moon Diamond, akan berada di pameran Natural History Museum of Los Angeles County yang akan digelar mulai dari September 13 sampai 6 Januari 2015 

    Batu kasar berharga ini pada awalnya bersumber dari tambang Cullinan yang terkenal di timur laut Afrika Selatan yang ditemukan pada bulan Januari 2014. Berlian ini dibeli oleh Cora Internasional, salah satu produsen pemasok perhiasan dan berlian di New York City , dengan di bandrol sebesar $ 26 juta seperti yang dilansir robbreport.com

    Selama bertahun-tahun, tambang Cullinan telah menghasilkan banyak permata penting, termasuk salah satu berlian permata terbesar , yang ditemukan pada tahun 1905 dan menjadi bagian permata mahkota Inggris. 

    Cora telah memotong Blue Moon Diamond-yang warnanya secara resmi dikenal sebagai Biru Hidup mewah menjadi 12 karat potong permata yang dikategorikan sebagai internal sempurna. 

    Khas warna deep-biru Blue Moon diciptakan oleh kehadiran persentase yang sangat kecil dari boron di dalam struktur karbon. Warna Fancy mewakili sebagian kecil dari semua berlian alami, dengan berlian biru subset yang lebih kecil. Ukuran tipis dari contoh ini lebih lanjut memberikan kontribusi untuk kelangkaannya.

    (Museum Sejarah Alam Los Angeles County, 213.763.3466, www.nhm.org)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Batu Permata Biru Seharga Lebih Dari 260 Milliar Akan Menjadi Sorotan Dunia Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top