• Latest News

    February 29, 2012

    Apa Makna Warna Pakaianmu?

    Biasanya jika seseorang dalam berpakaian, hal yang paling diutamakan adalah warna pakaian dan model agar mendapatkan penampilan yang serasi dan stylish.
    Sebenarnya warna bisa memberikan unsur makna lain yang tidak kita sadari menjadi panduan dalam berbusana. Contohnya: jika Anda sedang berduka cita, Anda akan cenderung untuk memilih warna-warna gelap atau kelabu, atau jika Anda ingin merasakan ketenangan dan kesejukan, maka Anda cenderung memilih warna biru.
    • Putih

    Tidak hanya bermakna netral, putih bisa diartikan cahaya, terang, dan bersih atau suci. Jika dikaitkan dalam halberbusana, putih sering menjadi pilihan dalam busana kantor karena membuat si pemakai merasa sejuk dan nyaman. Putih juga melambangkan kepolosan dan kebersihan. Hal itu juga menjelaskan para pelaku medis menggunakan seragam putih untuk merepresentasikan bersih dan bebas kuman. Namun putih juga bisa mewakili dalam dunia fashion. Putih berarti tipis, tembus pandang dan cepat kotor.
    • Hitam

    Di antara semua warna, hitam diartikan sebagai gelap, suasana sedih atau menyerap cahaya. Namun hitam dalam fashion berarti stylish dan timeless. Hitam sering menjadi andalan bagi mereka yang berbadan besar karena bisa menyamarkan bentuk badan. Hitam juga mencerminkan kekuatan dan keanggunan. Jadi, tidak mengherankan jika setiap perempuan wajib memiliki satu gaun hitam!
    • Merah

    Warna ini adalah simbol kasih sayang dan gairah. Merah juga warna yang sarat emosi. Memiliki karateristik menantang namun menarik perhatian. Dalam berbusana, warna merah dipilih jika si pemakai ingin menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Tanpa perlu berkata apa-apa, seseorang yang memakai baju atau gaun merah seakan-akan menyerukan “lihat aku!”. Hanya saja merah juga sering membuat seseorang terlihat lebih besar dan dipercaya meningkatkan nafsu makan.
    • Pink

    Jika Anda tipe perempuan yang sangat feminin, maka tidak salah jika Anda memilih warna ini. Pink atau merah muda berarti lembut dan menimbulkan perasaan romantis. Pink juga dapat mengalirkan energi positif bagi si pemakai sehingga pemakai menjadi lebih relaks dan mudah didekati.
    • Ungu

    Walaupun sering disebut dengan warna janda, ungu merepresentasikan kemewahan, bangsawan, kekayaan dan keanggunan. Selain itu warna ini justru mewakili kekuasaan dan sifat feminis dan romantis. Umunya, kaum perempuan yang telah mapan dan mandiri cenderung memilih ungu atau nuansa ungu dalam koleksi pakaiannya.
    • Hijau   

    Hijau melambangkan alam, yang berarti tenang, dan segar. Warna ini menjadi salah satu pilihan paling digemari jika seseorang ingin tampil segar dan bersemangat.
    Sebuah penelitian bahkan menyarankan setiap meja kerja dilengkapi satu tanaman. Hal ini mengacu pada makna dibalik warna hijau. Selain itu hijau juga mencerminkan kemakmuran dan memiliki karakter maskulin. Tak heran, hijau tua lebih banyak digemari oleh kaum pria.
    • Kuning

    Atasan bewarna kuning mungkin jarang digemari. Alasan paling umum dikemukakan adalah ‘ngejreng’. Kuning memang warna yang paling sulit diidentifikasikan oleh mata karena terlalu silau dan justru menyakitkan mata. Namun warna yang tergolong ceria ini juga memiliki sifat positif yaitu meningkatkan konsentrasi dan mempercepat metabolisme. Salah satu buktinya adalah kertas pesan tempel (stick note) yang menggunakan warna kuning.
    • Cokelat

    Warna ini mewakili warna tanah, dan alam. Coklat mencerminkan tenang, kemapanan, kepercayaan. Bagi sebagian besar pria yang sudah mapan, mereka cenderung memilih warna ini untuk mengidentifikasikan gaya penampilannya.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Apa Makna Warna Pakaianmu? Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top