• Latest News

    February 29, 2012

    Valentino Rossi Belum Jinakkan Ducati

    Valentino Rossi mengakui performa Ducati GP12 di Sepang saat tes kemarin masih jauh dari memuaskan. Kendati menjadi pembalap pertama yang memasuki sirkuit, Rossi hanya berada di urutan kedelapan.

    “Hari ini bukan hari yang fantastis. Saya memulai sangat awal tapi kondisi sirkuit cukup buruk. Lalu saat kondisi trek membaik, kami telah melahap 20 lap dengan ban depan berjenis lunak sehingga tergelincir di mana-mana,” kata Rossi seperti dikutip Crash, Rabu (29/2/2012).

    Rossi tertinggal 1,484 detik dari pembalap Repsol Honda Casey Stoner yang tampil sebagai pembalap tercepat. Rossi belum bisa menilai sejauh mana kemajuan yang telah dialami motor barunya itu.

    “Kami menyimpan ban depan lainnya untuk sesi siang tapi malah hujan. Jadi, kami tidak memperoleh banyak pengertian hari ini,” sesal Rossi.

    Sialnya, sekitar pukul 14.00-15.00 waktu setempat, trek diguyur hujan. Rossi pun terpaksa masuk pit. Namun, tanpa disangka-sangka Rossi membalap lagi tak lama setelah hujan reda dan kali ini juara dunia tujuh kali itu cukup puas dengan performa GP12.

    “Satu-satunya hal positif hanyalah usaha kami di lintasan basah. Saya mampu melahap 15 lap. Perasaan saya tidak begitu buruk dan waktu saya cukup baik,” aku Rossi.

    “Untuk memahami apakah kami tengah berada di jalur yang benar dengan motor yang baru ini maka kita harus menunggu hingga esok hari (hari ini red.), di saat kami memiliki empat ban,” cetus Rossi.

    Ini merupakan balapan pertama Rossi pascaoperasi awal bulan ini untuk melepas sebuah titanium dari lututnya. “Kondisi kaki saya tidak begitu buruk. Saat di atas motor, saya cukup fit. Saya merasa sedikit nyeri di lutut karena saya punya bekas luka di tengah-tengahnya, tapi saya semakin mendekati kondisi 100 persen,” sebut pembalap asal Italia berusia 33 tahun tersebut.  (Okezone.com)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Valentino Rossi Belum Jinakkan Ducati Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top