• Latest News

    March 9, 2015

    12 Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Bersih



    1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Laptop untuk Bermain Game Berat

    Kebiasaan buruk ini yang sering dilakukan oleh pemilik laptop yang sangat suka gaming atau gamer. Menggunakan laptop untuk bermain game berat dalam waktu yang lama dapat menyebabkan komponen di dalam laptop mengalami overheat. Selain itu, kebiasaan buruk tersebut salah satu penyebab baterai laptop anda bocor.

    2. Jauhkan Minuman dari Laptop Anda.

    3. Jangan Menggunakan Laptop di atas Kasur

    Tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan laptop di atas kasur lebih nyaman. Tetapi perlu diperhatikan, bahwa menggunakan laptop di atas kasur menyebabkan panas dari laptop tidak keluar dengan sempurna sehingga laptop pun mengalami overheat.

    4. Jangan Menaruh Barang Berat di atas Laptop

    5. Bersihkan Layar Laptop secara Rutin

    6. Bersihkan Optical Drive Laptop Anda

    Perlu anda ketahui, Optical Drive/ DVD ROM laptop sangat rentan terhadap debu. Dikarenakan dapat mengganggu proses pembacaan data dari CD/ DVD. Bersihkan debu-debu yang menempel pada Optical Drive pada laptop anda secara rutin. Berhati-hatilah ketika memasukkan CD/ DVD pada Optical Drive karena lensa optik pada Optical Drive sangat rentan.

    7. Jauhkan Laptop dari Jangkauan Anak Kecil

    8. Jauhkan Laptop dari Sinar Matahari

    Hindari kontak langsung antara laptop kesayangan anda dengan sinar matahari. Dikarenakan beberapa komponen laptop rentan mengalami kerusakan jika terkena sinar matahari secara langsung.

    9. Jangan Sembarangan Mengunduh Software dari Internet

    Mengunduh software sembarangan dari internet dapat memperbesar kemungkinan serangan virus pada laptop. Saya sarankan untuk menginstal Antivirus pada laptop kesayangan anda dan lebih berhati-hati ketika mengunduh apapun dari internet.

    11. Jangan Menggunakan Laptop Terlalu Lama

    Laptop berbeda dengan komputer yang dapat bekerja selama 24 jam nonstop tanpa istirahat. Gunakan laptop seperlunya saja, jika tidak digunakan sebaiknya anda matikan laptop anda. Menggunakan laptop terlalu lama juga merupakan faktor yang membuat laptop mengalami overheat.

    12. Perhatikan Suhu Laptop Anda

    Banyak pemilik laptop yang tidak memperhatikan suhu pada laptop mereka. Padahal suhu yang tinggi merupakan salah satu penyebab overheat pada laptop.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 12 Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Bersih Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top