• Latest News

    March 28, 2015

    Olga Syahputra Kehidupan Dan Karir Di Dunia Hiburan Indonesia


    Kepergian Olga Syahputra selama-lamanya meninggalkan kenangan mendalam terhadap para penggemarnya di tanah air apalagi terhadap teman artis seperjuangannya.  Putra Sulung dari 7 bersaudara pasangan Nur Rahman dan Nurshida ini awalnya hanya seorang penggemar yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng artis idolanya. Keberuntungan menghampiri saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Sayangnya pria berdarah Jawa-Minang ini diharuskan ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Karena tak punya uang, Olga terpaksa menjual kulkas demi membayar kursus di Sanggar Ananda. 

    Ketekunan Olga berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV bersama dengan Jeremy Thomas. Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravaganza ABG tahun 2005 namanya mulai dikenal. Namanya benar-benar melambung di awal 2007 setelah bergabung bersama dua rekannya Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis Trans TV.

    Mulai tahun 2008, Olga menjadi presenter TV acara musik Dahsyat di stasiun RCTI bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad. Selain menjadi presenter, ia juga membintangi beberapa film layar lebar, di antaranya Skandal Cinta Babi Ngepet dan Mau Lagi. Film Mau Lagi sebelumnya dicekal dan tidak dapat beredar. Namun setelah berganti nama menjadi Cintaku Selamanya, film ini diberi izin untuk diedarkan.

    Tak puas hanya menjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Olga telah merilis dua single, yaitu Hancur Hatiku (2009) dan Jangan Ganggu Aku Lagi (2010) yang keduanya merupakan lagu ciptaan Charly Setia Band dengan label Nagaswara.

    Olga juga memenangkan penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010 yang disiarkan di RCTI, TPI (sekarang MNC TV), dan Global TV.

    Setelah tidak lagi menjadi presenter acara Ceriwis, Olga membawakan acara Online di Trans TV bersama Jeng Kellin dan Ayu Dewi. Olga juga pernah menjadi pemain di Pesbukers ANTV bersama Jessica Iskandar, Raffi Ahmad dan pemain lainnya.

    Beberapa karir Film Olga :

    Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie (2004)
    Susahnya Jadi Perawan (2008)
    Mau Lagi? (2008)
    Basahhh (2008)
    Cintaku Selamanya (2008)
    Mas Suka, Masukin Aja-Besar Kecil I'ts Okay (2008)
    Pacar Hantu Perawan (2011)
    Kung Fu Pocong Perawan (2012)
    Taman Lawang (2013)
    Olga & Billy Lost in Singapore (2014)

    Sinetron

    Senandung Masa Puber
    Kawin Gantung
    Si Yoyo
    Doo Bee Doo
    Tarzan Cilik
    Mister Olga
    Mengejar Cinta Olga
    Acara komedi
    Jangan Cium Gue
    Extravaganza ABG
    New Prime Time
    Saatnya Kita Sahur (sebagai bintang tamu)
    Opera Van Java
    OKB
    Seger Bener
    Sinden Gosip
    Wayang On Stage
    Pesbukers
    Yuk Kita Sahur
    Campur-Campur (hanya tampil di segmen 1)
    Yuk Keep Smile
    Acara varietas
    Ngidam
    Ceriwis
    Akhirnya Datang Juga
    !nsert (2004-2008)
    Gong Show
    Dahsyat
    Dangdut Never Dies
    OMG
    Online
    Piala Dunia Tawa
    Apa Ini Apa Itu
    Tarung Dangdut
    Target Operasi
    Chit Chat Cuzz
    Catatan si Olga
    Korslet

    Kontroversi yang terjadi selama Olga di dunia hiburan tanah air

    Olga juga terkenal karena menimbulkan sejumlah kontroversi, kebanyakan dari semua kontroversinya itu biasanya disebabkan oleh gaya humornya yang sangat kasar di televisi. Sudah banyak pihak yang berusaha untuk meminta agar lawakan Olga sedikit lebih dilembutkan, namun masih saja kontroversi berdatangan padanya.

    Celetuk

    Dalam salah satu tayangan Dahsyat, Luna Maya menyampaikan berita duka cita atas gempa yang terjadi di Chili. Olga menanggapi ucapan rekannya tersebut dengan berseru, "Ha? Chili? Sambel kali!". Juga, Olga pernah menghina Kaskus seperti ini: "Kaskus? WC kali!!!". Namun ucapan spontan tersebut ternyata tidak memicu kritik atau debat panjang walaupun tidak berpengaruh besar terhadap kariernya presenternya.

    Penyebutan alat kelamin

    Olga Syahputra mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ketika sedang membawakan acara Dahsyat (RCTI) pada hari jumat, tanggal 1 Mei 2009. Olga yang latah, keceplosan mengucapkan kata alat kelamin pria usai menyaksikan aksi Limbad, salah seorang mentalis yang belakangan namanya meroket melalui tayangan The Master.

    Candaan terhadap Five Minutes

    Dalam acara Dahsyat pada tanggal 30 Juni 2010, Olga membuat marah personel band Five Minutes karena gurauannya dinilai berlebihan. Saat itu Olga tampak merendahkan nama Five Minutes sehingga Five Minutes merasa dipermalukan. Setelah itu, Olga dan Five Minutes mengadakan pertemuan dan Olga meminta maaf  atas candanya yang menyinggung itu.

    Candaan kasar dan gaya kewanitaannya

    Selain itu juga, candaan Olga yang mengumbar kata-kata kasar dan gaya kebanciannya juga menimbulkan kontroversi dan mendapat sorotan tajam dari Komisi Penyiaran Indonesia.

    Tanggapan terhadap korban pemerkosaan

    Candaan Olga pada acara "Dekade" di Trans TV juga membuatnya diadukan ke KPI. Olga yang berperan sebagai hantu menjawab, "sepele, dikentot supir angkot"  ketika ditanya penyebab kematiannya, padahal hal tersebut tidak ada di dalam naskah. Hal ini mengakibatkan Olga dilaporkan ke Komisi Penyiaran Indonesia oleh berbagai pihak.

    Penghinaan terhadap Dokter Febby

    Candaan Olga pada acara Pesbukers di antv membuat dirinya harus terjerat ke jalur hukum, saat acara Pesbukers pada tanggal 23 Mei 2013, Olga Syahputra diduga telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap Dokter Febby saat ditayangkan secara langsung di antv. Dokter Febby yang merasa tersinggung dengan candaan Olga itu mengadukan Olga Syahputra ke polisi.


    sumber : Wikipedia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olga Syahputra Kehidupan Dan Karir Di Dunia Hiburan Indonesia Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top