• Latest News

    March 28, 2015

    Tim Nas U-23 Cukur Timor Leste U-23 " 5-0 Pada Kualifikasi Piala AFC 2016

    gambar : www.iberita.com

    Tim Nasional Indonesia U-23 cukup tangguh saat meladeni Tim Nas Timor Leste dalam Kualifikasi Piala AFC U-23 di grup H yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno SUGBK, Jakarta pada Jum'at malam (27/03/2015).

    Pertarungan yang memperebutkan tiket menuju piala Asia U-23 2016 di Qatar ini sangat sempurna dan patut mendapatkan apresiasi serta dukungan dari masyarakat Indonesia. Manahati Lestusen dan kawan-kawan mampu menggunduli Timor Leste dengan skor cukup telak 5-0 tanpa balas.

    Tim Nas Indonesia yang memang didominasi oleh para pemain jebolan U-19 pada babak pertama sudah dapat mendikte permainan Timor Leste, dituntut menang dan menghasilkan gol banyak Efan Dimas dkk langsung tancap gas. Alhasil pada menit ke 17 Adam Alis mampu mencetak gol dengan sepakan kerasnya dari jarah yang cukup jauh hingga mengecoh kiper lawan.

    Unggul satu poin Garuda Muda tidak cukup puas pasukan Aji Santoso pun terus menggempur pertahanan Timor Leste dan pada menit 45, Manahati Lestusen menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dari titik pinalti setelah Muchlis Hadi Ning dijatuhkan di kotak pinalti.

    Pada babak kedua Evan Dimas tak mau ketinggalan teman dalam mencetak gol Ia pun menorehkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di menit ke 52 yang memanfaatkan unpan Muchlis Hadi Ning skor bertambah 3-0.

    Empat menit berselang Zulfiandi mendapatkan kartu kuning kedua setelah menginjak pemain lawan yang mengakibatkan harus keluar lapangan dan mengakibatkan Garuda Muda bermain dengan 10 pemain, akan tetapi tidak menjadi permasalahan berarti.

    Pada menit 66 Muchlis Hadi Ning mampu membuktikan ketajaman seorang stiker dengan menambah gol hasil kerja kerasnya memperdayai pertahanan dan kiper Timor Leste ditambah lagi pada menit 85 Hansamu Yama menyumbangkan satu gol sehingga Garuda Muda unggul 5-0 menyamai perolehan Korea Selatan yang mencukur Tim Nas U-23 Brunei Darusallam.

    Susunan Pemain

    Timnas Indonesia U-23:
    M. Natsir; Muhammad Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen (C), Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata; Evan Dimas Darmono, Wawan Pebriyanto, Adam Alis Setyano, Zulfiandi; Ilham Udin Armaiyin, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

    Timor Leste: 
    Ramos Saozinho Ribeiro Maxaches; Raimundo Jose Do Rego Sarmento, Jorge Sabas Victor, Filipe Oliveira, Agostinho; Nidio Octavio Das Dores Neto, Nataniel De Jesus Reis, Juario, Henrique Cruz; Frangcyatma Alves Ima Kefi, Jose Carlos Da Fonseca



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Nas U-23 Cukur Timor Leste U-23 " 5-0 Pada Kualifikasi Piala AFC 2016 Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top