• Latest News

    December 3, 2014

    Akhirnya Negara Benua Biru Mengakui Kedaulatan Palestina


    Pada akhirnya negara-negara di Benua Biru mengakui kedaulatan Palestina sebagai bagian dari sebuah negara. Palestina yang sampai saat ini dilanda konflik berkepanjangan dengan Israel rakyatnya dapat bernapas dengan lega. 

    Lebih dari 100 negara sudah secara resmi menyatakan dukungannya dan akan mengakui Palestina sebagai negara merdeka berdasarkan perbatasan tahun 1967, perbatasan yang berlaku sebelum rezim zionis menginvasi dan menduduki wilayah Palestina Al-Quds (Yerusalem Timur), Tepi Barat dan Jalur Gaza.

    PBB sudah memutuskan pengakuannya bahwa palestina sudah sebagai salah satu negara pada Sidang Majelis Umum PBB di markas besarnya  New York (AS), Kamis (29/11) waktu setempat.

    Swedia, Inggris, dan Spanyol tak ketinggalan Prancis negara benua biru yang menyatakan dukungannya terhadap berdirinya negara Palestina namun peryataan Prancis membuat Israel berang terhadap putusannya dan mengatakan hal ini dapat menggangu perdamaian di Timur Tengah.

    Dari Swedia pengakuan pemerintahnya terhadap Palestina mengakibatkan penarikan Duta Besar Israel dari negaranya dan Pemerintah Swedia pun belum membuka kantor Kedubesnya di Ramallah Palestina.

    sumber : berbagai sumber


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akhirnya Negara Benua Biru Mengakui Kedaulatan Palestina Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top