• Latest News

    November 26, 2014

    Efek Samping Dari Freon AC Rumahan Pada Kesehatan


    Saat ini banyak sekali masyarakat  sudah menggunakan AC sebagai pendingin ruangan, baik unuk dipasang dirumah, Mall, Perkantoran bahkan ditempat sarana pendidikan. Hampir semua AC menggunakan Freon. 

    Namun sadarkah kita jika menghirup udara dari Freon AC dapat menimbulkan efek samping yang bisa dibilang cukup berat. Salah satu akibatnya yaitu keracunan klorofluorokarbon. Gejalanya dapat berupa pembengkakan tenggorokan, sulit bernapas, sakit tenggorokan parah, kehilangan penglihatan, membakar mata, hidung, bibir dan lidah, luka bakar pada kerongkongan, muntah darah, darah dalam tinja, nyeri perut yang parah, irama jantung abnormal dan peredaran darah.

    Akibat yang kedua yaitu terjadinya masalah pada Jantung. Penggunaan Freon AC berlebihan dapat menyebabkan efek samping bagi Jantung. Bagi yang menghirup Freon AC secara berlebihan dapat berakibat serangan jantung, tekanan darah tinggi dan irama jantung normal amblasnya menuju peredaran darah.

    Akibat yang paling buruk yang ditimbulkan dari Freon AC adalah Kematian . The National Institute for Occupational Safety and Health atau NIOSH sempat melaporkan kematian yang disebabkan oleh irama jantung abnormal dan mati lemas akibat pendingin di ruang tertutup.

    Referensi : berbagai sumber
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Efek Samping Dari Freon AC Rumahan Pada Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top