• Latest News

    June 23, 2014

    Cara Mengatasi Obesitas Pada Anda


    Seseorang dianggap kegemukan (obese) bila indeks massa tubuh (IMT), yaitu ukuran yang diperoleh dari hasil pembagian berat badan dalam kilogram denga kuadrat tinggi badan dalam meter, lebih dari 30 kilogram per meter kuadrat.

    Tanpa disadari, kegemukan akan meningkatkan peluang terjadinya berbagai macam penyakit, khususnya penyakit jantung, diabetes tipe 2, apneatidur obstruktif, osteoartritis dan asma. Penyebabnya bisa bermacam-macam tetapi sering disebabkan kombinasi asupan energi makanan yang berlebihan, kurangnya aktifitas fisik dan kerentanan genetik, meskipun sebagian kecil kasus terutama disebabkan oleh Gen, gangguan endoktrin, obat-obatan atau penyakit psikiatri.

    Agar obesitas tidak berkelanjutan, apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? yang pasti ada baiknya anda minum banyak air putih dan mengurangi minum-minuman bersoda. Maklun saja kandungan gula pada minuman bersoda cukup banyak bahkan konon 4 kaleng soda per minggu akan membuat berat badan naik 0,5 kilogram. Sementara itu air putih bisa membantu melarutkan lemak dalam tubuh

    Selain minum air putih anda sangat dianjurkan memperbanyak konsumsi serat yang berasal dari buah-buahan dan sayuran karena akan melapisi dinding usus sehingga akan lebih cepat merasa kenyang. hindarilah godaan sekantung makanan ringan seperti chiki atau keripik kentang diantara jam makan karena hanya akan membuat berat badan naik. maklum saja kandungan gula pada keripik kentang jauh lebih besar dari pada kandungan gula pada sepiring nasi.

    Selain keripik kentang ada baiknya anda mengurangi asupan karbohidrat, lemak dan aneka makanan manis yang diolah dengan memakai gula. pilihlah makanan yang sehat untuk tubuh kita, jika selama ini anda suka menyantap es krim mulailah menggantinya dengan yang lebih sehat, seperti halnya yoghurt. Terlebih lagi yoghurt mampu membantu menurunkan kolestrol dalam darah sehingga menjaga kesehatan jantung anda. dan terakhir biasakan tubuh anda untuk bergerak dan berolahraga secara rutin, anda pasti bisa melakukannya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Cara Mengatasi Obesitas Pada Anda Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top