• Latest News

    June 23, 2014

    Cara Mengatasi Stres Anda Sehari-Hari


    Banyak orang mengeluhkan  hidupnya terasa berat. Karyawan mengeluhkan atasan yang galak dan klien yang rewel . Mahasiswa mudah tersulut emosi ketika mengetahui jumlah tugas dari dosen bertambah. Ibu rumah tangga menganngap pekerjaan rumah tiada habisnya semua orang memang memiliki masalahnya sendiri, tetapi apakah kita harus selalu mengeluh?

    Masalah kerap membuat stres. Tuntutan tinggi seolah kian mustahil untuk dicapai. Lebih-lebih ketika melakukan sebuah kegagalan, dunia seakan runtuh. Lantas apa yang harus dilakukan untuk mengurangi stres?

    Ternyata langkah-langkah meredakan Stres tidak susah dilakukan. Stres berada dalam pikiran manusia. seseorang yang mudah dikuasai pikiran akan menjadi mudah stres ketika ditimpa persoalan. Untuk itu, sebaiknya anda hindari pemusatan pada pikiran. Anda perlu memusatkan diri pada hati ketika stres menyerbu.

    Hal-hal yang membuat hati anda senang, lakukan itu. Banyak pakar mengungkapkan bahwa musik merupakan solusi efektif membantu meredam stres. Pilihlah musik-musik favorit anda agar lebih bersemangat, pilihlah musik dengan lirik yang memberikan semangat. Luapkan ekspresi dengan menari atau sedikit bergoyang. Menyanyi dan menggerakan tubuh dapat membuat perasaan menjadi lebih nyaman.

    Mengurangi stres juga bisa dengan cara bermain-main dengan hewan kesayangan seperti Anjing, Kucing, Kelinci bahkan ikan dalam Aquarium pun bisa menjadi penghibur dan membuat seseorang lebih rileks dan terjauhkan dari beban pikiran.

    Jika ingin beban stres berkurang secara efektif  luangkan waktu anda untuk diri sendiri. Nikmatilah diri anda sepenuhnya dalam aktifitas favorit, misalnya berenang atau memanjakan diri di Spa.

    Jangan biarkan stres membelenggu diri anda. Hidup anda tidak hanya untuk stres , ada banyak hal lain yang bisa dilakukan . Hidup anda adalah milik anda. Anda berhak menentukan arah dan tujuan hidup anda. Pikiran itulah yang mengendalikan kehidupan termasuk dalam menagani stres anda.

    Saat stres melanda, cobalah ubah "kacamata" anda dalam memandang dunia. Barangkali stres terjadi karena anda kerap berprasangka buruk terhadap orang lain, terlalu memaksakan keinginan, egois, menganggap setiap masalah adalah hambatan besar, atau yang lainnya. Tidak ada persoalan yang selalu membawa hal-hal buruk tanpa menyimpan sesuatu yang indah dibaliknya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Cara Mengatasi Stres Anda Sehari-Hari Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top