• Latest News

    January 10, 2015

    Apa Benar Ikut KB Bikin Gemuk

    Gambar : linakhtar.blogspot.com

    Pada saat sekarang ini sebagian masalah para ibu muda dalam berumah tangga adalah mengenai KB (Keluarga Berencana) yang sudah di canangkan oleh Pemerintah. Akan tetapi ada sebagian para ibu bermasalah dengan program tersebut diantaranya adalah ketakutan akan kegemukan setelah melakukan KB. 
    Mungkin dalam artikel ini memuat sedikit menjelaskan tentang program tersebut, dan hal yang pertama adalah.  Apakah alat kontrasepsi anda saat ini ?

    Metode kontrasepsi yang ideal sebaiknya efektif, dapat diandalkan, memberikan rasa nyaman, dan tentunya kesuburan dapat kembali dengan cepat. Tapi seiring dengan majunya perkembangan teknologi manfaat tambahan kontrasepsi juga menjadi salah satu hal yang dicari kaum wanita modern.

    Pil KB merupakan salah satu pilihan kontrasepsi wanita masa kini karena manfaat jangka pendek dan manfaat jangka panjang nya bagi wanita. Sayangnya banyak sekali mitos tidak benar yang beredar dikalangan wanita mengenai pil KB salah satunya mitos yang paling banyak ditakuti wanita adalah menjadi gemuk.

    Mitos lain juga yang dapat membuat wanita kadang enggan menggunakan jenis kontrasepsi ini adalah Haid yang tidak teratur dan timbulnya jerawat pada wajah 

    Pil KB tidak semuanya,  Untungnya  tidak semua pil KB sama, yang membuat pil KB berbeda-beda adalah kandungannya terutama Progestogen-nya. Pil KB umumnya terdiri dari komponen estrogen dan progestogen. Komponen progestogenlah yang banyak jenisnya. Progestogen saat terbaru saat ini adalah Drospienone yang memiliki banyak manfaat tambahan bagi kaum wanita.

    Drospirenone sendiri memiliki profil farmakologis yang sangat mirip dengan progesteron alami tubuh wanita dengan sebagian karakteristik seperti berikut :

    a. Memiliki sifat anti mineralokortikoid 
    b. Anti Androgenik

    Terobosan baru Drospirenone ini memberikan manfaat tambahan bagi wanita selain efek kontrasepsinya, seperti :

    1. Tidak membuat gemuk
    2. Kadar minyak wajah tidak berlebihan hingga tidak merangsang tubuhnya jerawatan
    3. Mengurangi nyeri Haid yang biasanya menyerang wanita 
    4. Haid menjadi teratur

    Jadi bagi para ibu-ibu muda saat ini melaksanakan program yang dicanangkan pemerintah dapat bernafas lega dan ber KB kini tidak lagi takut gemuk. 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Apa Benar Ikut KB Bikin Gemuk Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top