• Latest News

    January 10, 2015

    Mengapa Tangan Gemetar Setelah Olahraga Berat

    Gambar : bentuktubuhidealmu.com

    Bagi para pembaca yang berolahraga berat untuk khususnya pemula seperti Gym dan lainnya yang menggunakan kekuatan tangan sudah tidak aneh lagi bila tangan yang digunakan saat mengangkat alat berat akan merasa gemetar setelahnya, mengapa demikian ? 

    Otot tangan yang kita gunakan untuk menggangkat sesuatu yang berat akan gemetar karena ototnya dipakai secara berlebihan, padahal sebelumnya tidak terbiasa berolahraga berat hal ini dijelaskan " dr. Widi Listyanti, dokter rehabilitasi medik Rumah sakit Tebet.

    Seiring pertambahan usia seseorang akan mengalami degenerasi termasuk pada kapasitas gerak otot. Pengaruhnya bergantung pada gizi, pola hidup, pola kerja dan intensitas olahraga ringan secara rutin. Umumnya seseorang tidak lagi bergerak sebanyak biasanya karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memudahkan kita saat ini.

    Untuk mengatasinya kekuatan otot juga perlu dilatih dan latihannya tidak sama bagi semua orang karena setiap orang kondisinya berbeda, selai itu jika akan berolahraga berat sebaiknya melakukan pemanasan secara bertahap karena otot juga perlu beradaptasi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengapa Tangan Gemetar Setelah Olahraga Berat Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top