• Latest News

    January 27, 2015

    Jadwal KRL Jurusan Bogor - Jakarta Via Bojong Gede



    Moda kereta api merupakan angkutan yang menjadi salah satu primadona bagi masyarakat Indonesia, sebab selain harga yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat terdapat banyak keunggulan – keunggulan lain yang dimiliki oleh moda transportasi ini.

    Dalam kehidupan bermasyarakat, angkutan kereta api digunakan sebagai fasilitator untuk memindahkan manusia dari satu tempat atau daerah kesuatu tempat atau daerah yang lain. Hal ini sangat membantu masyarakat dalam mengadakan mobilitas dalam jumlah yang relatif banyak.

    Peran jaringan kereta api dalam membangun suatu bangsa telah dicatat dalam sejarah berbagai negeri di dunia. Kereta api merupakan alat transportasi penting dalam revolusi industri yang berfungsi menghubungkan sumber bahan baku, tenaga kerja, pusat produksi, dan pasar hasil produksi. Lebih dari itu, kereta api membuka dan menghubungkan desa-desa dan kota-kota dan merangkainya menjadi suatu unit ekonomi nasional. Seiring kemajuan tenaga produktif ini tumbuhlah kesadaran di antara masyarakat yang tersentuh oleh jaringan kereta api bahwa mereka merupakan bagian dari suatu nasional.

    Dalam pembangunan sosial, keberadaan moda kereta api menjadi pemersatu masyarakat dalam betuk yang unik. Moda kereta api telah ada sejak lama, hal ini membuat moda kereta api menjadi salah satu angkutan yang telah melekat pada masyarakat. Persatuan dan kesatuan masyarakat dapat diwujudkan melalui berbagai cara dan jalan, salah satunya adalah melalui moda transportasi khususnya moda transportasi kereta api.

    Dengan kata lain moda transportasi kereta api juga turut menciptakan produk dan kehidupan sosial berupa kesadaran nasional di antara masyarakat Indonesia.


    SEBAGIAN JADWAL KEBERANGKATAN KERETA API LISTRIK (KRL) BOGOR JAKARTA


    Sumber : Transportasiumum.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadwal KRL Jurusan Bogor - Jakarta Via Bojong Gede Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top