• Latest News

    July 2, 2014

    Ayoo Belajar Lewat Internet Kawan



    Belajar bisa dari mana saja. Bisa dari buku, tv, bahkan internet! Iya lho, internet kan nggak cuma buat chatting atau download lagu saja. Kalau ketemu situs yang pas, kita bisa dapat berbagi informasi yang kita butuhkan secara online. Mulai dari berita terkini, sejarah masa lalu, sampai soal matematika, semuanya bisa kita temukan di dunia maya. Lumayan juga nih, sebagai tambahan referensi buat tugas sekolah! Pengin coba? 

    Britannica

    Klik : www.britannica.com Britannica adalah ensiklopedia tertua di dunia. pertama kali disusun dalam bentuk buku tebal pada tahun 1768 di Skotlandia, sekarang Britannica juga hadir dalam bentuk online dan DVD ROM. Kalo kita cek situsnya, pasti akan setuju deh kalau ensiklopesia ini lengkap banget. Apalagi kalau yang kita butuhkan tentang sejara-sejarah jaman dulu, disinilah gudangnya!

    Wikipedia

    Klik : id.wikipedia.org Hingga sekarang ini, wikipedia merupakan salah satu situs ensiklopedia yang paling sering digunakan oleh publik. Ensiklopedia online ini dibuat pada tahun 2001 dan tersedia dalam 205 bahasa. Terdapat 13 juta artikel didalamnya. Nama wikipedia sendiri diambil dari bahasa Hawaii, wiki, yang artinya cepat. jadi kurang lebih Wikipedia berarti ensiklopedia yang cepat.

    Wisegeek

    Klik : www.wisegeek.com Wisegeek bukan termasuk golongan ensiklopedia, tapi situs ini bisa menjawab pertanyaan umum dengan sangat detail. Pertama kali dibuat pada tahun 2003. Konsepnya hampir sama kayak search engine yang kita pakai. begitu masuk di halaman utama, kita tinggal masukkan topik (query) yang kita inginkan,. Bedanya, hasil yang keluar bukan link menuju situs lain, melainkan berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan query kita, beserta jawabannya.

    Encarta

    Klik : encarta.msn.com Situs ini dibuat oleh Microsoft pada tahun 1983. Tanpa bayar, kita bisa mendapatkan puluhan ribu artikel, foto, video, atlas, sampai game interaktif. Desain situs ini juga lumayan keren. Dan kalau kita membuka artikel apapun, pasti ada foto yang melengkapinya. Jadi kita nggak bakal cepat bosan dibanding jika membaca teks saja.

    Infoplease

    Klik : www.infoplease.com Info please menyediakan beragam informasi yang dibutuhkan. Mulai dari sejarah dunia, biografi tokoh sampai daftar bencana alam, semuanya ada. Situs ini juga memliki banyak fitur, seperti Year Chronology yang memberi tahu tentang peristiwa apa yang pernah terjadi pada tahun tertentu. Disini juga bayak tersedia games lho!.

    About

    Klik : www.about.com Kalau yang kita cari adalah hal yang sifatnya lebih santai berarti About.com tempatnya. Ada banyak topik seru di situs ini seperti traveling paling seru di dunia. Info soal jerawat, tips diet sehat, sampai info iPhone. About.com termasuk kedalam daftar 15 situs paling laris di Amerika, menurut Customersearch.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ayoo Belajar Lewat Internet Kawan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top