• Latest News

    July 4, 2014

    Quiling Pemakaman Di Puncak Gunung Cariu Yang Mewah Se-Asia

    Lokasi pemakaman dikelilingi gunung-gunung (Cariu)
    Seperti produk komersial lain, layanan pemakaman dan lahan makam kini juga ikut diiklankan. Kemewahan dan kenyamanan merupakan dua hal yang dijual oleh penyedianya.

    Quiling merupakan satu dari lima rumah duka yang ada di bawah Naga Sakti.  Empat rumah duka lainnya yakni Holy Funeral Home di Rumah Sakit Atma Jaya, rumah duka Sembilan Naga di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Rumah Duka Husada, dan Rumah Duka Gatot Soebroto. 
    Selain itu, Naga Sakti juga merambah ke unit bisnis lain seperti Krematorium Nirwana dan taman pemakaman Quiling. Masing-masing dikelola oleh perusahan tersendiri, di bawah naungan Naga Sakti Group.

    Lahan pemakaman Quiling yang terletak di Jonggol, Bogor diklaim sebagai satu-satunya tempat yang memiliki pemandangan seperti di daerah Quiling, China dengan hamparan gunung, lereng, dan aliran sungai.
    Diresmikan pada tahun 1995 silam dengan harga beli tanah saat itu Rp. 2000 /meternya dan pada saat ini Rp. 300 ribu untuk harga tanah di sekitar luar pemakaman" ujar Sugandi" kakek tua yang sehari-hari berkeliling menjaga pemakaman dan asli warga sekitar. 

    Untuk harga kaveling lahannya beragam,  mulai dari Rp 2,5 juta hingga ratusan juta rupiah. Sebanyak 20 hektare dari total luas 120 hektare lahan Quiling, sudah terisi. Peminatnya kebanyakan warga keturunan Tionghoa yang berpegang pada hitung-hitungan Hong Shui. 
    Paket kaveling dobel untuk Katolik dan Kristen misalnya, di banderol hingga Rp 92 juta dengan luas 4x7 meter. Pemakaman untuk Tionghoa seluas 200 meter persegi yang bisa didapat dengan harga sekitar Rp 100 juta.

    Makam tertingi posisinya dan termewah
    Tidak hanya itu dari informasi warga sekitar salah satunya" Gagan Saputra" di pemakaman yang menyajikan kesejukan pegunungan dan derasnya air itu terdapat makam bandar judi ternama dan terkaya dari Singapura yang  lokasinya ditempatkan paling tinggi dari dataran pemakaman serta dihiasi batu marmer dan tulisan nan megah. 

    Makam berada di puncak gunung
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Quiling Pemakaman Di Puncak Gunung Cariu Yang Mewah Se-Asia Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top