• Latest News

    July 4, 2014

    Cara Jitu Menjadi Idola Di Sekolah


    Idola gak melulu soal cantik, tapi juga bisa dari status pergaulan di sekolah. Udah hukum alam, kalo kita pinter begaul, pasti punya banyak temen dan kemungkinan jadi idola lebih besar daripada Cuma berpasrah diri jadi murid biasa yang datang, duduk dan diam saja. Ingat ya, masa sekolah adalah masa yang paling indah, makanya sekolah jangan cuma duduk dan belajar tapi gak bergaul. Jangan biarin masa-masa sekolah lewat gitu aja, nothing special! Asal tau aja, semua orang bisa jadi idola, termasuk kamu. Makanya cobain deh tips-tips di bawah ini.

    Punya Prestasi 

    Syarat utama untuk jadi idola di sekolah adalah kita harus punya prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Prestasi ini adalah modal utama buat dapatin pengakuan dari temen-temen kalo kita emang spesial. Usahain nilai kita selalu bagus bahkan paling bagus. Kita juga rajin ikut berbagai macam ekstrakurikuler di sekolah seperti tim basket, bola basket, futsal, cheerleaders, dance, teater dan sebagainya.

    Banyakin Temen 

    Selain berprestasi, kita juga harus punya banyak temen yang kadang bisa merangkap jadi ‘penggemar’ kita. Kumpulin temen sebanyak-banyaknya. Makin banyak orang yang kenal kamu otomatis makin cepet orang tau tentang kamu dan prestasimu. Jangan beda-bedain temen. Kamu harus anggap semuanya sama.

    Wawasan Luas 

    Kepintaran dan kecerdasan adalah hal berbeda. Kalo pintar bisa didapetin dari bangku sekolah, keerdasan justru kita dapetin dengan nyari tau sendiri dengan banyak begaul. Wawasan yang luas bakal sangat ngebantu kita untuk ngobrol sama siapa aja. Makanya harus sering baca, nonton tv, dan kritis sama berita terkini sampe tren.

    Ramah dan Asik 

    Seorang idola bakal makin dipuja penggemarnya kalo dia ramah. Makanya kita harus ramah sama siapa aja, gak cuma temen, guru, dan kepala sekolah, tapi juga sama penjaga sekolah, petugas kantin dan siapa aja. Kita juga harus asik orangnya. Jangan gampang marah, tersinggung, ngambek dan sebagainya.

    Pede Abis 

    Gimana kita bisa jadi patokan orang lain kalo kita sendiri ga percaya sama diri kita? So pasti ga bisa. Kita harus punya percaya diri yang nantinya bikin orang lain ikut percaya sama kita. Selalu tunjukin kalo kamu sosok pribadi yang matang dan kuat. 

    Eksis 

    Ikutin semua kegiatan yang diadain disekolah sebisa mungkin. Kita memang harus eksis untuk mempertegas kehadiran kita. Selain itu kita juga bisa dapat banyak ilmu dan temen. Pokoknya ga ada ruginya deh.

    Selalu Tampil Keren 

    Kalo ini sih gak usah dijelasin lagi. Pasti kita semua sudah tau caranya. Definisi tampil keren yang sebenarnya adalah kita selalu rapi, bersih, dan wangi. Siapa sih yang mau ngidolain kita kalo baru deketin kita aja udah ilfil bau badan kita, atau mulut kita yang bau atau liat kuku kita item-item. Aihhh..

    Lain dari yang Lain 

    Usahain supaya kita jadi orang yang lain daripada yang lain, alias limited edition. Jangan mau dong jadi pengikut aja. Tonjolin keunikan yang ada dalam diri kita yang orang lain gak punya. Kita harus punya satu karakter kuat khusus yang melekat di benak orang-orang tentang keunikan kita.

    Murid Kesayangan 

    Jadi siswa yang baik bukan hanya berprestasi lho. Tapi kita juga patuh sama peraturan sekolah, kita tau hak dan kewajiban kita sebagai siswa. Kita tau batasan-batasan yang gak bisa kita langgar selama kita berada dilingkungan sekolah. Dengan jadi siswa yang baik ini, kita bukan Cuma diidolain sesama siswa, tetapi juga guru. Dan kitapun resmi sebagai idola di sekolah.

    Selangkah lebih Maju 

    Orang-orang yang sukses biasanya adalah orang yang berdiri di barisan terdepan dalam mempelopori sesuatu. Maksudnya, kita haus selangkah lebih maju dari yang lain. Kalo yang lain masih ngomongin tentang guru yang suka marah, kita langsung bahas tentang gimana cara ngambil hati guru yang suka marah. Usahain kita selalu punya solusi dalam setiap masalah, bukan membahasnya apalagi memperpanjangnya. Jadilah Pemimpin!

    Berdedikasi buat Sekolah 

    Tawarkan diri untuk jadi wakil sekolah kalo ada pertandingan olahraga, seni, kontes fisika, matematika, pokoknya apa aja yang penting kita bisa memberikan sumbangsih buat sekolah. Tapi tentu saja kita juga harus berusaha semaksimal mungkin buat menang. Belajar, belajar dan terus belajar adalah kuncinya.

    Ayoo sekarang saatnya dipraktekin untuk jadi idola sekolah. Dan jangan lupa, jaga kesehatan, ya....
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Cara Jitu Menjadi Idola Di Sekolah Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top