• Latest News

    October 24, 2014

    SMK PGRI 1 Cibinong Gelar Pawai Menyambut Tahun Baru Islam 1436 H

    Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd melepas 1500 peserta pawai untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah di depan kantor Bupati Kabupaten Bogor, Cibinong -Bogor, Jum'at 24 Oktober 2014 pukul 16.30 WIB.

    Peserta terdiri dari siswa/i SMK PGRI 1 Cibinong dan para Mahasiswa dari kampus STIE Kalpataru Cibinong serta melibatkan aparat kepolisian setempat dan petugas DLLAJ yang ikut mengawal pawai sampai kelokasi acara yang bertempat di halaman sekolah SMK PGRI 1 Cibinong.
    Ali Gozali selaku kepala sekolah mengatakan" kegiatan ini merupakan salah satu bentuk semangat umat muslim khususnya para remaja dalam menyambut tahun baru hijriah dan membuka lembaran baru dalam arti Hijrah dari tahun kemarin" 

    "Hijrah artinya perpindahan dari kekufuran kepada keimanan dengan meningkatkan semangat dan kesungguhan dalam beribadah, sekaligus meningkatan persatuan antar umat Islam," Selain itu, sebagai motivasi dalam mengevaluasi diri untuk meningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, beriman dan bertakwa" Katanya. 

    Oleh karena itu selain pawai, SMK PGRI 1 Cibinong juga menggelar doa akhir tahun dan awal tahun pada malam harinya.

    Menurut pernyataan Ust. M. Martin ketua dari kegiatan tersebut " pelaksanaan menyambut tahun baru islam ini hampir setiap tahun diadakan disekolah ini dan pastinya perlu didukung dan terus dilestarikan, karena merupakan pelajaran dan pengetahuan bagi generasi muda saat ini. 

    Ia menambahkan, kegiatan ini tentunya juga membuat anak-anak semakin mengetahui nilai-nilai Islam sehingga mampu menjadi benteng bagi para generasi muda serta berkarakter Islam.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMK PGRI 1 Cibinong Gelar Pawai Menyambut Tahun Baru Islam 1436 H Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top