• Latest News

    April 26, 2014

    Ahok Punya Ambisi Menjadi Presiden Saat Kecil


    Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku bahwa ia mempunyai cita-cita menjadi Presiden RI.

    Namun, menurutnya, hal itu baru bisa terwujud jika orang Indonesia tidak lagi melihat sisi-sisi primordial dalam memilih pemimpin.

    Basuki menilai, untuk saat ini orang yang berpeluang besar untuk menjadi Presiden RI adalah orang yang berlatar belakang suku Jawa. Hal itu karena suku Jawa merupakan suku mayoritas.

    "(Kalau saya jadi presiden) itu akan pertama kalinya dalam sejarah orang Jawa pilih non-Jawa. Di mana-mana kalau masih pemilihan pakai one man one vote, tetap orang Jawa yang menang. Kalau tidak orang Jawa pun, minimal namanya ada nama Jawa. Makanya, bapak gue kasih gue nama Basuki, ha-ha-ha," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (25/4/2014). Kata basuki dalam bahasa Jawa berarti selamat atau berhasil.

    Basuki mengomentari kiprah Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden PDIP, Joko Widodo, yang saat ini masih mencari calon wakil presiden.

    Menurutnya, Jokowi pasti akan memilih pasangan yang memiliki kecocokan dengan dirinya.

    Basuki lalu menyinggung nama Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. Ia menilai, Agus adalah figur yang cocok untuk mendampingi Jokowi.

    "Kalau Agus Marto, cocoklah. Mereka (Jokowi dan Agus) sudah kenal lama, sudah biasa kerjasa sama. Pak Jokowi kan maunya sama yang memang sudah ada chemistry-nya. Mereka kan sama-sama dari Solo," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

    Sumber : Tribun.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ahok Punya Ambisi Menjadi Presiden Saat Kecil Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top