• Latest News

    April 26, 2014

    Tim Nasional Indonesia U-19 Berada Di Group B Penyisihan Piala Asia


    Timnas U-19 tergabung di grup B bersama Uzbekistan, Australia dan UEA untuk ajang Piala Asia U-19. Prediksi demi prediksi coba digambarkan banyak pengamat sepakbola, tak terkecuali coach Timo Scheunemann yang memiliki prediksinya sendiri.

    Ya, pria yang belakangan banyak menjadi komentator sepakbola ini menyebut langkah Evan Dimas Darmono dkk. di Piala Asia tak akan mudah. Timnas U-19 memang diprediksi di atas kertas akan lolos ke babak berikutnya. Namun hal tersebut tak akan mudah didapat karena semua tim yang terlibat di grup maupun di Piala Asia nanti, berpotensi berkembang selama pertandingan berlangsung.

    “Peluang semua tim sama saja, tidak ada game yang gampang terlebih setelah memasuki kelas Asia. Menurut saya semua grup, adalah grup neraka, tak ada yang mudah. Harapan Timnas U-19 untuk lolos ada, dan kemungkinan jika menjadi runner-up, Timnas akan bertemu Iran. Jadi peluang lolos tetap ada,” ucap coach Timo ketika dihubungi Okezone, Jumat (25/4/2014).

    Lebih lanjut, pria yang pernah melatih Persema Malang di tahun 2010-2011 ini juga memberikan penjelasan seputar persaingan grup B, sekaligus menyebutkan potensi lawan yang dapat menjadi lawan terberat Timnas U-19.

    “Tidak terlihat siapa lawan terberat Timnas U-19 di grup B, karena semua lawan kuat dan semua tim dapat saja mengembangkan potensi permainannya selama bertanding dan mengikuti turnamen. Hasil melawan UEA kemarin tak dapat dijadikan acuan karena berformat uji coba, namun memang hasil kemarin bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri,” lanjutnya.

    Piala Asia atau AFC Cup U-19 tahun ini akan digelar di Myanmar mulai 9 - 23 Oktober 2014. Skuad Garuda Jaya ditargetkan menembus empat besar atau lolos ke semifinal di ajang ini, sebagai syarat untuk lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015.

    Sumber : okezone.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tim Nasional Indonesia U-19 Berada Di Group B Penyisihan Piala Asia Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top