• Latest News

    April 8, 2014

    Self-Portrait Atau Selfie Narsis Jadi Gaya Hidup Masyarakat Dunia

    Selfie atau foto narsis terhadap diri sendiri bagitulah kata yang makin populer saat ini. Di media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter menjadi media paling penting, membuat penggunanya tergerak melakukan selfie. kelakukan selfie ini sudah ada sejak awal abad 20 silam, suatu masa ketika ponsel dan internet belum ada.

    Menurut sejarah, mengabadikan diri sendiri dengan perangkat elektronik atau dalam bahasa Inggris dinamakan self-portrait atau disingkat selfie dilakukan pertama kalo oleh seseorang bernama Robert Cornelius pada tahun 1839.

    Ketika era kamera polaroid sedang menjadi salah satu tren di tahun 70an, seorang bernama Andy Warhol juga pernah melakukan selfie dan hal tersebut tercatat sebagai selfie kedua dalam sejarah.

    Kini, di era teknologi serba maju, perangkat hi-tech beredar di mana-mana sekaligus portable device dengan fitur kamera seperti smartphone, phablet dan tablet menjadi satu hal yang umum, aksi selfie ini amat sering dijumpai.

    Bahkan ketika internet dan jejaring sosial meraih popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir ini, foto-foto selfie juga sering beredar luas serta dijadikan cover atau profile picture seseorang dalam account jejaring sosial mereka.

    Bahkan banyak dari mereka yang melakukan selfie mendapatkan keuntungan pribadi pada saat ini dalam meramaikan dunia hiburan dan iklan di indonesia


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Self-Portrait Atau Selfie Narsis Jadi Gaya Hidup Masyarakat Dunia Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top