• Latest News

    May 12, 2014

    Agar Wajah Terlihat Tampil Sempurna, Sebelum Berias, Sebaiknya Kenali Karakter Dan Bentuk Wajah Anda


    Bentuk wajah setiap orang tidak sama, ada yang lonjong, panjang, bulat, persegi, dan oval, setiap bentuk dan karakter wajah tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah agar wajah terlihat sempurna, sebelum berias sebaiknya kenali terlebih dahulu letak kekurangan wajah anda.

    Untuk menutupi tampilan wajah berbentuk panjang dengan rahang yang kuat (tegas) dan kadang rahangnya terlihat berbentuk persegi, hal itu bisa diakali dengan memberikan shading pada bagian pelipis, rahang dan bawah rahang. Sehingga bentuk wajah akan tampil dengan bentuk lonjong sempurna dan shading bias memberikan kesan lebih lembut.

    Sebelum melakukan riasan yang penting diperhatikan adalah pemilihan foundation. Untuk menghasilkan dasar tat arias yang halus dan sempurna, biasanya dipengaruhi oleh proses pendistribusian Foundation (sebagai shading dan highlight) yang sempurna. Dan rahasianya terletak pada penggunaan aplikator yang tepat, yaitu spon dari bahan sintetis yang memiliki sifat tidak menyerap.

    Cara Pendistribusian foundation sebaiknya dari arah tengah kearah luar dengan tekanan ringan dan konstan. Sehingga tercipta gradasi gelap terang yang halus dan alami. 

    Ini langkah-langkah dalam merias wajah

    1. Untuk berias kondisi kulit wajah harus selalu dalam keadaan bersih dan segar. Setelah itu baru oleskan pelembab dan di ikuti Foundation (ratakan)

    2. Lakukan shading pada bagian wajah yang ingin di samarkan pada wajah ini yang dishading adalah bagian pelipis, rahang dan rahang bawah. Agar terlihat sempurna tambahkanjuga shading pada bagian hidung. Pemakaian shading dilakukan kearah luar untuk menutupi kantung mata dan mata yang lelah, dapat ditambahkan highlight dibagian bawah mata.

    3. Highlight diratakan dengan cara ditekan-tekan dan diratakan sampai bagian bawah mata. Ratakan shading dengan spon atau tangan, yang penting nyaman.

    4. Gunakan bedak tabor dan padat dengan warna alami. Pilih satu tingkat diatas warna kulit, ratakan setelah rata, pilih eye shadow warna natural untuk bagian kelopak mata, tambahkan pula warna highlight dibagian atas kelopak mata (agar terlihat lebih hidup).

    5. Rapikan alis dengan sisir alis, tambahkan airliner, mascara dan yang terakhir, pilih blosh on agar wajah terlihat fresh. Untuk lipstick, pilih yang berwarna natural, agar penampilan tetap terlihat alami.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Agar Wajah Terlihat Tampil Sempurna, Sebelum Berias, Sebaiknya Kenali Karakter Dan Bentuk Wajah Anda Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top