• Latest News

    May 9, 2014

    Perjalanan Awal BlackBerry Dimulai



    Di awal perjalanan perusahaan duet maut Mike Lazaridis dan Jim Balsillie sukses dalam memasarkan Pager dan perangkat berbasis Wireless. Hingga kemudian Research in Motions pun membuka saham publik dan membuka penawaran saham publik dan terdaftar kebursa saham publik Toronto pada 1998. dengan nama RIM. 


    Kombinasi antara pengembangan bisnis, pengembengan perangkat serta inovasi teknologi memang menjadikan rim berkembang pesat nama RIM pun meroket berkat BlackBerry perangkat yang menjadi unggulannya.


    BlackBerry Pertama 

    Hingga kemudian di awal tahun 1999 RIM memperkenalkan perangkat pertama yang menggunakan nama BleckBerry. Perangkat itu adalah Peger BlackBerry 850 masih berupa Wireless Henheld tanpa pungsi telephone

    BlackBerry 850 tak hanya bisa menerima email dan pesan, tapi juga mengirim email dan pesan. Bahkan pesan yang ditampilkan  hadir dalam enam baris pada layar. Sontak BlackBerry 850 menjadi perangkat yang efektif dalam mendukung pekerjaan kantor.



    Untuk sistem operasi, RIM membuat BlackBerry OS.1.0. tampilannya memang masih sangat sederhana dan serupa antar muka Pager yang monokrom. Tapi OS 1.0. hadir dengan fitur, agenda, kalender, dan akses HTML yang terbatas navigasi dimudahkan dengan adanya Trackwheel .

    BlackBerry pun memberikan dukungan dengan BlackBerry Enterprise Server (BES) untuk Microsoft Exchange. Versi beta dan tampilan awal hanya memungkinkan perangkat mobil ini bekerja dengan Exchange server 5.5. dengan bermacan fitur dan kemempuan push email, bisa jadi ini merupakan pelopor kehadiran Smartphone dimasa depan. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Perjalanan Awal BlackBerry Dimulai Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top