• Latest News

    May 6, 2014

    Kabupaten Bogor Tuan Rumah Bogor Economic Summit (BES) 2014


    Perhelatan Bogor Economic Summit (BES) ke-3 kembali akan digelar pada tahun ini, dan Kabupaten Bogor dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan yang akan dilaksanakan pada 14 Mei 2014 mendatang di gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

    Berbeda dari pelaksanaan BES pada tahun-tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh Kota dan Kabupaten Bogor, pada BES tahun ini, selain diikuti oleh Kota dan Kabupaten Bogor juga akan diikuti oleh Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, serta DKI Jakarta.

    Dalam kegiatan ini, nantinya juga akan diisi dengan deklarasi dari delapan kota dan kabupaten untuk membangun komitmen bersama dalam menyongsong ASEAN Economic Community (Masyarakat Ekonomi ASEAN) 2015.

    “Kami harap para kepala daerah dapat hadir dalam kegiatan BES 2014 ini, karena dalam kegiatan tersebut akan diisi deklarasi bersama guna menyongsong ASEAN Economic Community 2015,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, dalam rapat persiapan penyelenggaraan BES 2014 di ruang rapat kantor Bupati Bogor, Senin (5/5).

    Sekda menyatakan, kehadiran para Kepala daerah ini dirasa penting demi menyamakan persepsi dalam memajukan perekonomian daerah. “Tujuan kita menyamakan persepsi, serta membahas bersama-sama permasalahan dan alternatif solusi yang saling menguntungkan guna meningkatkan perekonomian dan keterpaduan pelaksanaan pembangunan antar daerah,” katanya.

    Ia juga berharap forum BES ini dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam memajukan pembangunan. “Harapan kami apa yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi daerah lain khususnya di Jawa Barat, serta pada umumnya daerah lainnya di Indonesia,” harapnya.

    Kegiatan BES 2014 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Badan Perizinan Terpadu Kabupaten Bogor ini, mengambil tema “Strategi Bogor Economic Summit dalam menyongsong ASEAN Economic Community 2015”.

    Kegiatan ini juga akan menghadirkan pembicara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Dedy Supriadi Priatna, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Bogor Rachmat Yasin, Walikota Bogor Bima Arya, Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto, dan Akademisi Ermaya Suradinata. Selain itu, akan bertindak sebagai moderator yaitu, presenter berita nasional Tina Talisa.

    Dalam rapat persiapan penyelenggaraan BES 2014, selain diikuti para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bogor, juga turut dihadiri oleh Bagian Kerjasama Daerah dari delapan daerah yang akan mengikuti perhelatan BES 2014. Tampak hadir pula Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dalam rapat persiapan ini.

    Forum BES ini sendiri pertama kali diadakan pada 14 dan 15 Juli 2010 di Hotel Novotel Bogor, pada BES pertama Kabupaten Bogor bertindak menjadi tuan rumah. Lalu BES ke-2 diadakan pada 16 Mei 2013 di IPB Convention Center (Botani Square), BES ke-2 Kota Bogor ini Kota Bogor sebagai tuan rumah. Kini, Kabupaten Bogor kembali menjadi tuan rumah perhelatan BES ke-3 tahun 2014 pada 14 Mei 2014 mendatang. 


    Sumber : Diskominfo Kab. Bogor
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kabupaten Bogor Tuan Rumah Bogor Economic Summit (BES) 2014 Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top