• Latest News

    May 29, 2014

    Dahsyatnya Akibat Dari Senjata Kimia Yang Mematikan


    Racun dari senjata kimia, tidak sekedar mengelupaskan kulit juga merusakan paru-parudan menncekik pernapasan sehingga korbanya tewas. Jaringan darah dan urat nadi juga bisa rusak.

    Senjata kimia generasi pertama lahir 22 April 1922 di Ypres, Belgia. ketika tentara jerman menggunakannya untuk pertama kali. jenis racun yang digunakan adalah gas mustard, yperite,khorina, fosgena dan asam sianydrik.

    Generasi kedua lebih mengerikan yang disebut neurotoxique penghirupnya akan tewas seketika, dengan kondisi tubuh yang sangat mengerikan. Gas syaraf yang jenisnya disebut sabin, soman, atau VX itu bisa menimbulkan kekejangan otot, lalu pingsan dan pernafasan terhenti yang berarti ajal telah datang.

    Jenis inilah yang digunakan Irak membantai suku Kurdi di halabja, Maret 1988. Gas syaraf ini dikembangkan Nazi di laboratorium Reich Ketiga. tapi Hitler tidak pernah menggunakannya bahkan persediaannya dalam jumlah besar jatuh ke tangan sekutu 

    Amerika Serikat dan Soviet jadi tahu cara pembuatannya, hingga sekarang kedua negara adi daya ini sama-sama memproduksinya. Amerika sendiri pernah menggunakan gas air mata dan Hujan kuning dalam perang vietnam  yang mengandung dioksin yang juga mematikan.

    Inilah  nama-nama senjata kimia yang sangat mematikan diantaranya :
    • Khlor dan Fosgena, dibuat Jerman yang bisa menimbulkan ganguan pernafasan dan urat nadi . korban menemui ajalnya cukup dengan Khlor 19.000 mg dan fosgena 3.200 mg
    • Agen G yang antara lain tabun , sarin, soman, dengan daya pembunuh cukup beberapa menit juga pertama kali dikembangkan  Jerman yang berakibat tercekiknya pernafasan.
    • Yperite dan Gas  mustard dibuat dan dikembangkan jerman dengan akibat pada korban yang berupa luka bakar, saluran pernafasan tercekik, dan kehancuran pada paru-paru dengan 12 mg saja dapat membuat nyawa melayang.
    • Asam Sianhydrik bikinan Prancis berakibat membekunya enzim yang memungkinkan sel-sel tubuh menggunakan oksigen darah sebelum korban tewas biasanya akan muntah-muntah. Akibat serupa ditimbulkan senjata kimia modern lainya yang disebut Agen V yang lebih beracun dibuat oleh Amerika Serikat dan Inggris, senjata kimia ini bisa menewaskan cukup dengan 15 mgsampai 25 mg.
    Korban-Korban Keganasan Senjata Kimia

    Akibat senjata kimia Amerika (anak Vietnam)

    Akibat Senjata kimia Pemberontak Suriah

    Akibat senjata Kimia Israel
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dahsyatnya Akibat Dari Senjata Kimia Yang Mematikan Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top