• Latest News

    May 31, 2014

    Rumor Hangat Seputar Iphone 5S Di Dunia Maya



    Baru-baru ini beredar rumor akan munculnya Iphone 5S dan Ipad 5 semakin santer bermunculan dibeberapa situs blog tehnologi ataupun berita terkemuka. Spekulasi - spekulasi tersebut sepertinya tidak terlepas dari pola siklus produksi Apple dan juga harapan - harapan dari para pemakai setiap produk keluaran Apple, Inc.

    Seorang analisis tehnologi informasi, T.Michael Walkley, menuturkan harapannya kepada finansial post agar Apple dapat mengeluarkan produk segarnya kembali setidaknya pada kuartal ke 3 tahun 2013 dan dapat memangkas US$50. Salah satu produk besar adalah Iphone 5S. Alasan agar Apple dapat memangkas harga produk Iphonenya antara lain karena Apple dinilai telah kehilangan pangsa pasarnya tahun 2013 ini. 

    Gencarnya produk-produk android baru seperti , HTC one, Sony Xperia Z dan Samsung Galaxy IV, telah mendinginkan permintaan terhadap produk Iphone 5 yang diluncurkan September 2012 lalu. Kondisi menurunya permintaan terhadap produk Apple ini juga terlihat dari menurunnya nilai saham Apple dipasar saham.

    Berdasar pola siklus produksinya lini produk Iphone biasanya akan diikuti dengan generasi S- nya pada tahun berikutnya. Sebagai contoh Iphone 3G dikeluarkan pada 11 Juli 2008 diikuti dengan Iphone 3G S pada 19 Juni 2009 demikian juga dengan Iphone 4 yang dikeluarkan pada 24 juni 2010 juga diikuti oleh Iphone 4 S pada 14 Oktober 2011. 

    Dari pola ini tidaklah heran jika rumor tentang rencana diproduksinya Iphone 5 S juga semakin kuat dibulan - bulan awal ditahun 2014 ini. Bahkan ada rumor yang ditulis oleh techradar bahwa dimungkinkan juga Apple akan melewatkan Iphone 5S untuk langsung mengeluarkan produk Iphone 6.

    Terkait dengan Iphone generasi selanjutnya beberapa pengamat mengharapkan Apple menyematkan beberapa fasilitas atau kemampuan baru. Fasilitas baru yang diharapkan akan muncul dijajaran produk Iphone berikutnya, antara lain : NFC (Near Field Communication), Wireless Charging dan atau Finger Print Reader. 

    Harapan akan fasilitas baru tersebut merupakan hal yang wajar mengingat ketiganya sedang banyak dinanti-nantikan. Generasi Iphone berikutnya juga dapat menyertakan iOS 7 yang menawarkan konsep antar muka baru.

    Selain rumor tentang Iphone 5S , juga beredar rumor terkait dengan rencana Apple untuk produksi jajaran Ipad. Ipad generasi berikutnya, Ipad 5, dikabarkan sudah dikeluarkan dengan ukuran yang lebih tipis dan ramping. 

    Rumor-rumor yang beredar ini sekaligus menunjukan animo yang masih sangat besar terhadap produk-produk keluaran Apple. bagaimanapun juga, jajaran - jajaran perangkat mobile dari Apple masih merajai pasar Amerika, Eropa, dan sebagian Asia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Rumor Hangat Seputar Iphone 5S Di Dunia Maya Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top