• Latest News

    May 12, 2014

    BMW M5 Masuk Pasar Otomotif Indonesia


    BMW Group Indonesia secara resmi menghadirkan The New BMW M5 di Indonesia. Mobil dengan harga 2,088 miliar rupiah (of the road) ini memiliki kekhususan pada performanya yang tinggi dibandingkan dengan seri reguler.

    Dengan emblem M, sedan ini telah ditingkatkan performanya. Dengan mesin berkonfigurasi V8 dan kapasitas mesin 4,4 liter menghasilkan tenaga 560 daya kuda pada putaran mesin 6.000 – 7.000 rpm dan menghasilkan daya putar 680 newton meter pada putara mesin 1.500–5.700 rpm.

    Dengan Twin Turbo Power Turbo dan konsep Efficient Dynamics yaitu inovasi BMW untuk sirkuit balap membuat BMW M5 hanya membutuhkan 4,4 detik untuk mencapai kecepatan 100 km per jam dan membutuhkan waktu 13 detik untuk mencapai 200 km per jam.

    Menurut Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, BMW M5 terbaru memiliki tenaga 10 persen lebih besar dan torsi maksimum 30 persen lebih tinggi. Konsumsi bahan bakar 10 km per liter dengan emisi karbon hanya 232 gram/per km. "Namun dalam penggunaan bahan bakar lebih efisien yaitu 30 persen lebih rendah," ujarnya saat peluncuran BMW M5 di Jakarta Selasa (19/11).

    Dari segi interior, sedan mewah ini memiliki kursi berbahan merino leather. Dengan layar 10,2 inci yang terhubung dengan sistem iDrive dibalut frame berlapis krom. Touch Controller memungkinkan pengguna memasukkan karakter ketika sedang memprogram destinasi di sistem navigasi.

    The New M5 juga dilengkapi dengan Comfort Access termasuk membuka dan menutup bagasi tanpa perlu menyentuh. Rencananya pada 2014 BMW akan membersiapkan sebanyak 10 model terbaru dan diantaranya dirakit di Indonesia. Namun demikian, seperti biasa mobil-mobil tipe apa saja yang bakal meluncur Ramesh belum bisa membocorkan.

    Saat ini, BMW Indonesia memiliki pabrik perakitan di daerah Jakarta Utara. Pabrik memproduksi beberapa model yang menjadi tulang punggung penjualan BMW di Indonesia, di antaranya adalah BMW Seri 3, BMW Seri.

    Referensi : berbagai sumber
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: BMW M5 Masuk Pasar Otomotif Indonesia Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top