• Latest News

    May 12, 2014

    Trik Mengajukan Kenaikan Gaji Pada Perusahaan


    Gaji Naik ..? siapa yang tidak ingin, setiap orang pasti menginginkan gajinya naik. Tapi bagaimana mewujudkan impian ini apa lagi kenaikan gaji tak kunjung datang. Simak trik berikut ini mengenai bagaimana kita mempersiapkan permintaan kenaikan gaji

    1. Tunjukan kinerja yang baik

    Sebelum menuntuk hak atas kenaikan gaji terlebih dahulu perlihatkan kewajiban sebagai karyawan dengan menunjukan kinerja yang baik. Buktikan bahwa selama ini anda sudah bekerja secara maksimal dan loyal untuk memajukan perusahaan.

    2. Jalin hubungan baik dengan lingkungan kerja

    Suasana kondusif di kantor tercipta karena adanya hubungan kerja yang baik antar rekan kerja maupun dengan atasan. Jikan selama ini anda melakukan semua itu . anda dinilai tak punya cacat dalam bekerja. Dan kenaikan gaji bias menjadi pertimbangan perusahaan untuk anda.

    3. Jangan Melanggar Peraturan Perusahaan

    Setiap perusahaan mempunyai aturan sendiri yang wajib ditaati seluruh karyawannya. Sudah selayaknya sebagai karyawan anda mentaati peraturan perusahaan. Bilamana anda melanggar pastinya anda dinilai membangkang.

    4. Tumbuhkan Sisi Diri yang positif.

    Sebagai seorang pribadi yang punya prinsip hidup, sudah selayaknya anda bias menumbuhkan sisi diri yang positif, dimanapun anda berada termmasuk dalam lingkungan kerja. Dengan sikap ini akan tercermin bahwa sikap anda punya pribadi yang matang dan punya tanggung jawab dalam bekerja.

    5. Manfaatlkan jam kerja seefektif mungkin 

    Dengan pola kerja nine to five kita dituntut untuk menghasilkan kinerja yang baik dan maksimal. Untuk itu, manfaatkanlah jam bekerja seefektif mungkin sehingga bias menghasilkan karya terbaik. Di saat anda telah bekerja dengan efektif sesuai dead line perusahaan, maka ketika anda meminta kenaikan gaji tetu saja pihak managemen akan mempertimbangkanya.

    6. Ciptakan Prestasi Terbaik

    Karyawan yang berprestasi tentunya akan Nampak menonjol ketimbang karyawan yang bekerja medioker atau setengah-setengah . dengan prestasi yang gemilang, perusahaan akan melihat bahwa anda sudah selayaknya mendapatkan kenaikan gaji . kalaupun perusahaan belum menaikannya, tak perlu lagi untuk menuntut hak anda atasa prestasi yang telah anda raih selama ini.

    7. Hindari Konflik Pribadi dengan Siapapun

    Seorang karyawan yang pernah berkonflik pribadi dengan rekan kerja maupun dengan atasan, punya catatan merah dimata rekan atau atasan. Dengan begitu, rapor itu akan membayangi anda untuk seterusnya. Bias jadi prestasi kerja anda yang berkemilau akan terhapus dengan memori konflik itu. Untuk itu, hindarilah konflik pribadi dalam lingkungan kerja dan dimana pun anda berada.

    8. Jangan Menuntut Melebihi “ nilai” diri kita

    Jika ingin menuntuk kenaikan gaji, ada baiknya kita intropesi diri terlebih dahulu apakah kita benar-benar layak mendapatkan kenaikan itu. Jangan pernah menuntut hak melebihi nilai kita dalam bekerja. Jika anda selama ini biasa-biasa saja, dalam artian tak memberikan kontribusi yang cukup berarti untuk perusahaan, apakah layak diri anda mendapatkan promosi kenaikan gaji. Perhatikan nilai dan kualitas diri andadalam bekerja hingga secara moral anda berhak untuk mengajukan kenaikan gaji.













    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Trik Mengajukan Kenaikan Gaji Pada Perusahaan Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top