• Latest News

    May 21, 2014

    Taekwondo Jadi Olahraga Favorit Remaja Di Kabupaten Bogor

    Sabeum Caca
    Seiring dengan kemerdekaan Korea dari penjajahan Jepang, konsep baru tentang kebudayaan dan tradisi mulai bangkit. Banyak para ahli seni beladiri mendirikan sekolah / perguruan beladiri .

    Dengan meningkatnya populasi dan hubungan kerjasama yang baik antar perguruan beladiri, akhirnya diputuskan menyatukan berbagai nama seni beladiri mereka dengan sebutan : Tae Kwon Do, pada tahun 1954. 

    Pada 16 September 1961 sempat berubah menjadi Taesoodo namun kembali menjadi Taekwondo dengan organisasi nasionalnya bernama Korea Taekwondo Association ( KTA ) pada tanggal 5 Agustus 1965, dan menjadi anggota Korean Sport Council.

     Pada 28 Mei 1973, The World Taekwondo Federation ( WTF ) didirikan, dan sekarang telah mempunyai 156 negara anggota dan Taekwondo telah dipraktekan oleh lebih dari 50 juta orang diseluruh penjuru dunia, dan angka ini masih terus bertambah seiring perkembangan Taekwondo yang makin maju dan populer. 

    Taekwondo telah dipertandingkan diberbagai pertandingan multi even diseluruh dunia , dan Taekwondo telah dipertandingkan sebagai ekshibisi pada Olympic Games 1988 Seoul dan telah dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi di Olympic Games 2000, Sydney.

    Kegiatan Taekwondo Kabupaten Bogor

    Beberapa hari yang lalu tim Binarnews mendatangi tempat latihan para Atlet Taekwondo Kabupaten Bogor di depan pelataran gedung Bupati untuk mencari informasi , syukurnya bertemu dengan salah satu atlet Taekwondo Kab. Bogor," Sabeum Caca  panggilanya.

    Komunitas Taekwondo Kab. Bogor  berdiri pada tahun 2005, sembilan tahun yang lalu. Dalam kelompoknya terbagi menjadi dua Reguler dan Atlet yang terpisah jadwal latihanya, mungkin ini karna banyaknya anggota yang mencintai olahraga beladiri asal Korea ini "kata Sabeum Caca " dalam menjawab pertanyaan.

    Ia juga memberitahu bahwa jumlah anggota yang ada di Kabupaten Bogor jumlahnya ratusan yang tersebar di setiap sekolah-sekolah, tetapi untuk yang ikut latihan saat ini jumlahnya hanya 50 orang saja.

    Nah untuk latihannya sendiri Yang reguler dalam seminggu bisa tiga kali pertemuan, hari Rabu, jum'at dan minggu. Untuk Para Atlet sendiri bisa empat hari dalam satu minggu tetapi bila ada kejuaraan bisa sampai tiap hari persiapannya.

    Sudah pasti Prestasi yang diraih sangat banyak yang di sumbangkan dari Club-club kami mulai dari juara Se-Jawa Barat, Jawa Tengah dan se- Kabupaten sendiri. itu semua karena latihan yang dibina oleh Sabeum Mindodo ketua dari Taekwondo Kab. Bogor' cetus caca yang saat ini melatih untuk yang regulernya.

    Tujuan dari beladiri ini agar anggotanya dapat melindungi dirinya sendiri dari kejahatan dan menjadikan badan sehat selalu bahkan dapat meningkatkan disiplin pesertanya bagian dari pesan yang di sampaikan sekaligus menutup perbincangan yang seru sambil melihat anak-anak pemanasan sebelum latihan.  

    foto Kegitan Latihan Taekwondo Kab. Bogor depan gedung Tegar Beriman

    Mau ngeluarin jurus nendang nee

    Siap kuda-kudanya yang kuat yaa

    Ikutan latihan sama anak-anak

    Ikutan foto sama Sabeum Caca
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Taekwondo Jadi Olahraga Favorit Remaja Di Kabupaten Bogor Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top