• Latest News

    May 8, 2014

    Tempat Wisata Cipanas Geger Bentang Banjar Sari

    Objek wisata Cipanas Geger Bentang (Gerben) berada di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Keunikan objek wisata ini yakni berada di kaki gunung dan dikelilingi oleh pesawahan. Namun di balik itu, menyeruak sumber mata air panas.
    Namun sayangnya, keberadaannya jauh dari akses jalan raya Banjarsari serta masih minim angkutan. Yakni di Dusun Mekarsari Desa Cikupa Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Padahal para pengujung yang menggunakan motor, baik perseorangan maupun berkelompok, kerap mengunjunginya hampir di setiap hari-hari libur. Terutama para pengunjung dari daerah sekitar Ciamis Selatan.

    Pengunjung obyek wisata air panas Gerben bermacam-macam, ada yang hanya ingin melihat keindahan obyek wisata ini, ada juga yang ingin mencoba khasiat air panas yang konon oleh warga sekitar kerap digunakan untuk pengobatan. Seperti penyakit kulit, rheumatik, encok, badan lemah dan sebagainya.

    Keindahan lain yang juga dimiliki Gerben, selain memiliki kawasan pesawahan, tepat di tengah kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan wisata seluas dua hektar itu terdapat Sungai Cihideung yang selalu mengalir terus, meski musim kemarau. Sungai itu dipercaya menjadi tempat pembuangan berbagai penyakit dari beberapa tempat di Gerben. Terlebih, saat cuaca cerah, air yang mengalir di sepanjang sungai itu selalu memantulkan warna hitam karena bebatuan yang ada di dalamnya. 


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tempat Wisata Cipanas Geger Bentang Banjar Sari Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top