• Latest News

    May 2, 2014

    Demo Buruh Indonesia Yang Elegan Dan Penuh Martabat Pada May Day 2014


    May Day 1 Mei 2014 adalah hari buruh Internasional akan tetapi ada pemandangan yang sangat berbeda dari demo buruh yang terjadi di Indonesia pada tahun ini.

    Demo yang pada tahun-tahun sebelumnya banyak diwarnai kericuhan dan korban hingga mengangu pasilitas umum seperti kemacetan yang sangat panjang di ibu kota hingga sampah yang berserakan. 

    Tetapi tahun ini demo yang digelar sangat elegan dan damai membuktikan bahwa para buruh di negara ini sudah mulai memahami arti dari Demokrasi yang sesungguhnya. 

    Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengerahkan ratusan ribu buruh untuk datang ke Istana Merdeka Jakarta untuk menyampaikan 10 tuntutan bahkan hingga menantang wakil presiden untuk menandatangani kontrak politik hingga 10 tuntutan itu dapat terpenuhi.

    Ada yang mengejutkan dari sepuluh tuntutan para buruh yaitu menyangkut pendidikan di indonesia saat ini bahwa disana menyatakan diantaranya :

    1. Pemerintah wajib mengangkat seluruh Guru honorer menjadi guru tetap (PNS) 
    2. Menjalankan wajib belajar 12 tahun dan bea siswa untuk anak buruh hingga perguruan tinggi

    Disini membuktikan kedewasaan para buruh indonesia yang mengiginkan negara agar maju dan sejahtera melalui pendidikan. 

    Kita patut berbangga bahwa saat ini masyarakat indonesia yang tergabung kedalam serikat buruh semakin kritis dan muak dengan janji-janji palsu para kerah putih dan kebijakan pemerintah yang selalu mengedepankan kepentingan pribadi dan golongannya .












    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Demo Buruh Indonesia Yang Elegan Dan Penuh Martabat Pada May Day 2014 Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top