• Latest News

    May 20, 2014

    Olahraga Ekstrem Dan Komunitas Sepeda BMX Cibinong

    Bicycle Motorcross (BMX) adalah salah satu olahraga ekstrem sepeda dengan gaya Motorcross yang balapan pada trek lurus atau trek lumpur, menyerupai trek Motorcross. Meskipun banyak juga yang sekedar atraksi ketangkasan bersepeda disebut freestyle.

    Daerah Cikal bakal Komunitas BMX ini adalah California selatan Amerika Serikat tepatnya tahun 1970. Adapun kejuaraan BMX dimulai tahun 1982 dan pada tahun 1993 Komunitas BMX bergabung dengan Uni Cycliste Internasionale. Pada Akhirnya BMX mulai menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan pada Olimpiade 1993.

    Di Cibinong Komunitas BMX berkembang pesat bahkan saat ditemui,  " Iwang salah satu Bikers BMX banyak memberikan informasi pada tim binarnews mengenai komunitas sepeda ekstrem ini.

    Diawali dari keberadaan Komuniras BMX Cibinong ini "iwang mengatakan bahwa sejak Pemda Kab. Bogor diresmikan komunitas ini sudah terbentuk sudah lama sampai lupa tahunnya. Tujuan dibentuknya sendiri agar para pecinta sepeda BMX dapat berkumpul dan berbagi cerita sekaligus saling bertukar gaya bersepada atau Freestyle.

    Komunitas yang sudah berumur ini juga sudah banyak mengikuti perlombaan-perlombaan sampai mencatatkan prestasinya Se- Kabupaten Bogor seperti "The Best Tree". Anggota yang berjumlah 50 orang dari berbagai daerah di Bogor hanya berkumpul meluangkan waktu untuk latihan nya dalam satu bulan dua kali saja.

    Memang anggota yang berkumpul saat ini hanya sebagian dan dari generasi ke 3,  bisa dilihat dari usia mereka rata-rata masih belia mulai dari anak SD sampai SMU",  jawab Iwang mengakhiri wawancaranya. 

    Bongkar Sepeda BMX

    Sebagian Komunitas BMX Cibinong
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Olahraga Ekstrem Dan Komunitas Sepeda BMX Cibinong Rating: 5 Reviewed By: BS
    Scroll to Top